“R o h N u b u a t a n” sesungguhnya telah ditolak
<< Go Back


“R o h  N u b u a t a n”  Sesungguhnya Telah Ditolak

Serombongan besar orang-orang penganut Kristen sesungguhnya sedang mengatakan di dalam hati mereka: Selama kita percaya bahwa ada terdapat suatu Allah dan suatu Kristus, menjadi anggota sesuatu gereja, memimpin semua kehidupan yang jujur, dan sesekali melakukan sesuatu perbuatan baik sesuai kesempatan yang ada, maka kita berada dalam perjalanan ke Kota Suci itu. Maka sedih untuk mengatakan, bahwa harapan sesat yang lepas dan berbahaya inipun terdapat di dalam gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

Juga menyedihkan, bahwa walaupun gereja telah didirikan oleh karunia nubuatan, para anggotanya yang sekarang — yaitu para pendeta dan anggota-anggota – masih terus-menerus saling berselisih di antara mereka mengenai karunia nubuatan, sama seperti halnya mereka berselisih faham mengenai masalah-masalah lainnya di dalam Firman Alkitab. Maka di antara orang-orang yang berpegang bahwa tulisan-tulisan Nyonya White itu adalah diilhami, sebagian besarnya adalah sama bodoh dan mendurhaka melawan tulisan-tulisan itu, sama seperti halnya orang-orang yang mengaku tidak percaya pada sekalian tulisan-tulisan itu.

Berkenaan dengan keadaan ini, maka Nyonya White mengatakan: “Sidang telah berbalik dari mengikuti Kristus Pemimpinnya, dan sedang terus-menerus mundur menuju Mesir. Namun ada sebagian kecil mereka yang gempar dan tercengang karena mereka kekurangan kuasa rohani. Keragu-raguan dan ketidakpercayaan terhadap kesaksian-kesaksian dari Roh Allah sedang meracuni gereja-gereja kita dimana-mana. Setan menghendakinya demikian. Pendeta-pendeta yang menghotbahkan diri sendiri sebagai pengganti Kristus menghendakinya demikian. Tulisan-tulisan kesaksian itu tidak dibaca dan tidak disukai.”Testimonies, vol. 5, p. 217.

Namun kedua kelas orang-orang itu di dalam sidang tetap mengatakan bahwa mereka adalah orang-orang Masehi Advent Hari Ketujuh yang baik! Alangkah bertentangannya bahwa ketidakcocokan yang sedemikian ini dalam perkara-perkara rohani telah membayangi pikiran-pikiran manusia yang rasional itu. Betapa besar tragedinya! Terutama pada waktu keadaan memerlukan tidak pernah terjadi: karena oleh pertahanan yang luas terhadapnya, maka

 73 total,  1 views today

 

<< Go Back

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart