Celaan-celaan yang dituduhkan terhadap tabiat seseorang tidak mempengaruhi kebenaran
<< Go Back


Celaan-Celaan Yang Dituduhkan Terhadap Tabiat
Seseorang Tidak Mempengaruhi Kebenaran.

Karena gagal menggunakan cara-cara yang wajar untuk menentang pekerjaan Nyonya White, maka beberapa orang sudah lama merencanakan untuk menyerang tabiatnya. Dapatkah orang mengira bahwa penghinaan terhadap tabiat dapat membuat tulisan seseorang menjadi tidak benar? Jika memang begitu, maka apakah yang akan mereka perbuat dengan nubuatan Bileam mengenai Kristus Juruselamat kita? Tabiat dari nabi yang kurang percaya ini adalah sedemikian rendahnya sehingga sewaktu ia merencanakan untuk memperoleh untung dari raja Moab yang jahat itu ia telah mempersembahkan korban kepada Allah dalam kemunafikannya yang sangat dalam, supaya Tuhan mengutuk Israel. Namun sementara ia terlibat dalam penghianatan ini, ia telah mengucapkan nubuatan yang sangat mulia dari hal Kristus sebagai berikut:


………….. sebuah Bintang akan terbit keluar daripada Yakub, dan sebuah Tongkat Kerajaan akan bangkit keluar dari Israel, dan ia itu akan menghancurkan semua penjuru Moab, dan membinasakan semua bani Sheth. Maka Edom akan menjadi suatu milik pusaka, Seir juga akan menjadi suatu milik pusaka bagi musuh-musuh Tuhan; dan Israel akan bertindak dengan berani. Daripada Yakub akan datang Dia yang kelak akan memiliki kerajaan, dan yang kelak akan membinasakan dia yang menunggui kota itu.Bilangan 24 : 17 – 19. (Terjemahan yang lebih tepat).

Beranikah seseorang sekarang menyangkal Kristus hanya karena seseorang nabi yang jahat telah menubuatkan kedatanganNya? Di sinilah, setiap orang percaya yang mempercayai Firman Allah dipaksa untuk mengakui, bahwa tabiat gelojoh dari Bileam itu tidak dapat membuat nubuatan-nubuatannya menjadi salah. Jadi, bagaimana, dapatkah celaan-celaan terhadap tabiat di waktu ini yang melebihi daripada yang lalu, membenarkan penolakan seseorang melawan Firman Tuhan yang dengan sedemikian berdosa melawan Roh Suci ?

Selanjutnya, orang-orang yang suka mencari-cari salah kepribadian orang lain, jika mereka memeriksa dirinya sendiri, maka mereka akan menemukan tabiatnya sendiri tujuh kali lebih jelek. Namun sementara mereka membelanjakan beribu-ribu dolar, dan bertahun-tahun lamanya kerja keras menghancurkan kepercayaan umat pada orang-orang terhadap siapa mereka melontarkan tuduhan-tuduhannya, maka sebagai gantinya mereka menghimbau agar orang banyak itu pun dapat menerima ajaran-ajaran mereka, walaupun pada kenyataannya tabiat Nyonya White adalah bagaikan salju putihnya diperbandingkan dengan tabiat mereka sendiri yang kotor itu.

Tetapi rahasia yang terbesar adalah terletak pada kenyataan, bahwa orang banyak itu tidak dapat melihat akan ketidaksamaan yang besar ini. Jika sekiranya tabiat Nyonya White yang disangka bengkok itu membuat tulisan-tulisannya bengkok, maka bagaimanakah caranya agar mereka dapat membuat tabiat-tabiat pemelihara hukum dari orang-orang yang mencintai tulisan-tulisan itu menjadi lurus dan mulia? Juga bagaimanakah dapat kita bergantung pada tulisan-tulisan itu dan pada pembicaraan-pembicaraan orang-orang yang sedemikian ini yang turun ke segala kedalaman untuk mengadilinya tanpa mendengarkan alasannya, sementara ia kini terbaring di dalam kubur tanpa mampu untuk membela diri?

Mereka tidak lagi menyangkal tulisan-tulisannya sama seperti halnya orang-orang Parisi tidak lagi menyangkal ajaran-ajaran Kristus. Mereka sebagaimana musuh-musuh Kristus oleh kritikan-kritikan mereka tidak dapat mengubah tabiatNya dari suci menjadi tidak suci, maka penentang-penentang Nyonya White pun tidak akan dapat membuatnya bengkok jika sekiranya ia memang lurus. Tetapi, karena pengikut Kristus yang benar tidak dapat menyia-nyiakan waktunya baik dalam menentang maupun membela manusia, maka satu-satunya tujuan kami ialah menegakkan Kebenaran Allah, dan menelanjangi kenyataan bahwa musuh-musuh kebenaran tidak dapat berbuat apa-apa selain hanya mendemonstrasikan

 

 93 total,  1 views today

 

<< Go Back

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart