CELAKA-CELAKA – Wahyu 8 : 13
<< Go Back


C e l a k a – C e l a k a
 
(Wahyu 8 : 13)

Wahyu 8 : 13 berbunyi: “Maka aku tampak dan aku dengar seorang malaikat beterbangan di tengah langit mengatakan dengan suara besar bunyinya: Celaka, Celaka, Celaka, bagi semua penduduk bumi karena sebab bunyi-bunyi dari trompet lainnya, yaitu dari tiga maiaikat yang akan meniupkan trompet-trompet mereka.”

Tiga trompet yang terakhir dari ketujuh trompet itu adalah trompet-trompet celaka, tidak sama dengan empat trompet yang pertama, maka jelaslah sesuatu perubahan besar akan jadi di antara empat trompet yang pertama dan tiga trompet yang terakhir itu.

Sampai di sini setelah kita dihantarkan kepada kebinasaan kaabah yang pertama dan seterusnya sampai kepada pembangunan kaabah yang kedua, nubuatan Firman Allah kini membawa kita terus kepada kedatangan Kristus yang pertama dan sampai kepada penyalibanNya, yaitu peristiwa-peristiwa besar berikutnya yang digabungkan dengan trompet-trompet itu. Dan peristiwa-peristiwa ini, yang mengakhiri sejarah Wasiat Lama dan menghantarkan masuk sejarah Wasiat Baru, mengungkapkan bahwa tiga trompet yang terakhir itu merangkul sejarah dari periode Wasiat Baru. Celaka-celaka itu dengan sendirinya pertama sekali menunjuk kepada penganiayaan Setan terhadap mereka yang setia dalam usahanya untuk menghalangi mereka itu dari memeluk agama Kristen, dan kedua sampai kepada penganiayaannya terhadap orang-orang kapir dalam usahanya untuk meng-Kristen-kan mereka. Celaka yang pertama datang dengan

 

 105 total,  1 views today

 

<< Go Back

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart