“Lubang yang tak terduga dalamnya itu.”
<< Go Back


“L u b a n g  Y a n g  T a k 
T e r d u g a  D a l a m n y a
I t u.”

 

Karena “Iubang yang tak terduga dalamnya itu” dari Wahyu 20 : 3 melambangkan bumi sebagai sebuah rumah penjara sepanjang masa seribu tahun millenium itu, maka “Iubang yang tak terduga dalamnya dari Wahyu 9 : 1 yang juga sama, tak dapat tiada juga melambangkan bumi sebagai rumah penjara pada sesuatu masa yang lain. Interpretasi Alkitab yang mutlak mengenai “bintang” itu, “anak kunci”, dan “Iubang yang tak terduga dalamnya itu,” mengungkapkan bahwa bumi pada kedatangan Kristus yang pertama telah menjadi sebuah rumah penjara (sebuah lubang) bagi umat Allah, dan bahwa Kristus datang untuk membukanya untuk menyelamatkan mereka itu.

Kenyataan bahwa umat Allah diberi kuasa untuk tetap mempertahankan terbuka lubang yang tak terduga dalamnya itu, maka sekiranya mereka itu dikalahkan, lubang itu akan tertutup, sehingga akan menjadi sebuah rumah penjara dari mana tak seorang pun dapat lolos keluar jika tidak ia itu dibukakan kembali. Maka demikianlah dalam sejarah terakhir orang-orang Yahudi seperti yang tercatat di dalam sejarah Alkitab. Setan telah menyerang mereka itu, ia telah membawa mereka itu dengan tertawan, sehingga demikianlah ia telah menutup lubang itu. Dan karena mengetahui bahwa apabila kelak Juruselamat datang, la akan membuka lubang itu, maka sebab itulah naga itu bersiap-siap untuk menelan “budak itu segera setelah ia lahir.” (Wahyu 12 : 4). Tetapi karena gagal mengawasi budak Kristus, maka ia telah menghasut Herodes untuk membunuh “semua anak kecil yang ada di Bethlehem, dan di semua pesisir pantainya, mulai dari yang berumur dua tahun ke bawah.” (Matius 2 : 16), dengan harapan untuk melenyapkan Juruselamat. Tetapi dalam perlindungan Takdir Yang Berkuasa, Kristus telah dipelihara dari tangan Herodes yang berdarah itu. Kemudian  dengan anak kunci Injil Ia telah membuka “lubang” itu dan membebaskan umatNya. Inilah yang diakuiNya sendiri dengan mengatakan :

“Roh Tuhan ada di atasKu, karena la telah mengurapi Aku untuk memberitakan lnjil kepada orang-orang miskin; la telah mengutus Aku untuk menyembuhkan orang-orang yang susah hatinya, untuk menghotbahkan kelepasan kepada orang-orang yang tertawan, dan mengembalikan penglihatan orang-orang yang buta, memerdekakan orang-orang yang tertindas, untuk menghotbahkan tahun penyambutan Tuhan.” (Lukas 4 : 18, 19). Maka sebagai akibat dari dibukaNya lubang itu, maka keluarlah

 

 99 total,  1 views today

 

<< Go Back

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart