Pembaharuan mereka secara mutlak, yang berakhir dalam keamanan yang sempurna
<< Go Back


Reformasi Mereka Yang Mutlak,
Yang Berakhir Dalam Keamanan
Yang Sempurna

 

Jika dengan hanya seorang Akhan di dalam perkemahan, Israel di zaman Yusak didapati tidak berdaya untuk berdiri menghadapi orang-orang kapir, maka harapan apakah yang dipunyai Israel masa kini dengan beratus-ratus Akhan (Testimonies, Vol. 5, p. 157) yang ada di tengah-tengahnya, untuk berdiri sepanjang “masa kesusahan, yang sedemikian itu belum pernah ada semenjak berdirinya sesuatu bangsa” yang sedang mendekat itu? Hari ini seperti halnya kemarin, akan ada baginya hanya satu “pintu pengharapan” — yaitu “lembah Akhor itu.” Di sana dalam menempatkannya bebas dari orang-orang berdosa untuk selama-lamanya, maka Allah akan menghantarkannya keluar sambil ia menyanyi bergembira seperti di masa “muda” nya dan seperti pada hari sewaktu ia keluar “dari tanah Mesir.”

“Maka akan jadi kelak pada hari itu, demikianlah firman Tuhan, bahwa engkau akan memanggil Aku I s h i, dan tidak akan lagi memanggil Aku Baali!” Hosea 2 : 16.

la kelak kemudian tidak lagi memanggil-Nya, “Tuanku,” melainkan sebaliknya, “Suamiku”. Karena hubungan dengan seorang suami adalah lebih dekat dari pada hubungan dengan seorang Tuan, maka itu menunjukkan suatu peningkatan kepada suatu hubungan yang lebih intim dan berjalan dengan Allah. Dan bahwa peningkatan ini adalah akibat langsung dari pada reformasi, adalah terbukti dalam kata-kata berikut ini:

“Karena Aku akan menyingkirkan dari pada mulutnya nama-nama Baalim, sehingga mereka itu kelak tidak lagi diingat oleh namanya.” Hosea 2 : 17.

lni adalah karena mereka memiliki “nama Bapa mereka yang tertulis di dalam dahi mereka ……….. Dan di dalam mulut mereka tidak didapati tipu; karena mereka adalah tidak bersalah di hadapan tahta Allah.” Wahyu 14 : 1, 5.

Apabila Allah telah mengambil umat-Nya melalui “proses pembersihan dan penyucian” ini (Testimonies, vol. 3, p. 541), dan telah menghantarkan mereka keluar sebagai emas bersih yang tujuh kali telah dimurnikan, dengan sanganya dibakar untuk selama-lamanya, maka Ia akan mampu menggenapi janji-Nya sebagai berikut :

“Maka pada hari itu Aku akan membuat suatu perjanjian bagi mereka itu dengan binatang-binatang di padang, dan dengan segala unggas di langit, dan dengan binatang-binatang yang melata di tanah; maka Aku akan mematahkan busur panah dan pedang dan peperangan dari atas bumi, dan Aku akan membuat mereka itu berbaring dengan sentausa.” Hosea 2 : 18.

Meskipun adanya kegembiraan dan kemuliaan yang tertinggi yang tak tertandingi yang dikemukakan oleh pekabaran pengharapan ini ke hadapan malaikat sidangnya orang-orang Laodikea, yang sedang menjaga kakidian, yaitu sidang, namun ia masih saja

 

 72 total,  1 views today

 

<< Go Back

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart