Pergerakan anggota-anggota biasa
<< Go Back


Pergerakan Anggota-Anggota
Biasa

“Katakanlah olehmu (Jizriel) kepada saudara-saudara lelakimu, Ammi ; dan kepada saudara-saudara perempuanmu, Ruhamah. Berbantah-bantahlah dengan ibumu, berbantah-bantahlah ………… Hosea 2 : 1, 2.

Di sini dikemukakan suatu pergerakan anggota-anggota biasa yang meliputi laki-laki dan wanita-wanita, yang akan bangkit lalu memberitakan pekabaran reformasi kepada sidang, ibu mereka. Mereka akan meminta sebagai berikut:

“Buanglah segala persundalan (mu) dari pemandangan mata (mu), dan segala perzinahan (mu) dari antara kedua buah dada (mu); supaya jangan (Bapa) menelanjangi (mu), dan meletakkan (dikau) seperti pada hari sewaktu (engkau) lahir, dan membuat (mu) bagaikan suatu padang belantara, dan merentangkan (kamu) seperti suatu tanah yang kering, dan membunuh (mu) dengan kehausan.” Hosea 2 : 2, 3.

Melalui nubuatan orang-orang ini dapatlah kita saksikan, bahwa Tuhan pada waktu ini bukan sedang memanggil keluar suatu madzab gereja yang “baru”, walaupun pihak kependetaan terus merampas hak-hak keanggotaan dari penganut-penganut pekabaran reformasi ini. Akibatnya, maka demi keberhasilan penyampaian pekabaran reformasi kepada semua gereja, maka telah dipaksakan kepada kita membentuk persekutuan kita sendiri ke dalam sebuah badan pekerja sebagai sebuah pergerakan di dalam pergerakan. Tegasnya, kita akan membatasi secara ketat pekabaran kita hanya kepada organisasi yang tua saja, sama seperti yang dilakukan oleh para rasul-rasul dahulu dengan pekabaran mereka. Untuk selama tiga setengah tahun yang pertama setelah kebangkitan Kristus mereka telah bertugas mengeluarkan semua usaha mereka demi hanya untuk organisasi induk mereka saja, yaitu yang terakhir dalam masa periode Wasiat Lama. Demikian pula halnya, orang-orang Davidian akan bekerja menggerakkan semua usahanya bagi orangtua mereka, organisasi Laodikea, sebagai yang terakhir dalam masa periode Wasiat Baru.

Sebab itu hendaklah kita bekerja dengan yakin sampai kepada akhirnya bersama-sama sebagai sebuah bala tentara dengan panji-panjinya memberitakan kabar-kabar baik kepada Sion. Kemudian hanya dari hal kitalah akan dikatakan: “Betapa indahnya di atas gunung-gunung terdapat kaki-kaki orang yang membawakan kabar-kabar baik, yang memberitakan damai; yang membawakan kabar-kabar baik dari hal yang baik, yang memberitakan keselamatan; yang mengatakan kepada Sion, ‘Tuhan Allahmu memerintah‘!” Yesaya 52 : 7.

Saudara-saudaraku, jika engkau menghendaki sebagian dalam pekerjaan yang tak pernah ada tandingan mulianya ini, maka jangan lagi berlambatan dalam mengangkat suaramu untuk membantu mengamarkan kepada “Ibu” mengenai apa yang Bapa sedang akan lakukan terhadap

 

 35 total,  1 views today

 

<< Go Back

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart