Jumlah tahun Kristus sebagai Juruselamat
<< Go Back


JUMLAH TAHUN KRISTUS SEBAGAI
JURUSELAMAT

 

Hendaklah diingat, bahwa pokok masalah kita ini akan membuktikan dengan angka-angka, bahwa Kristus adalah Juruselamat dunia sepanjang segala zaman. Oleh sebab itu, tujuan kami adalah bukan untuk menemukan angka bilangan umat kesucian yang akan diselamatkan, melainkan angka bilangan tahun-tahun Ia akan menjadi Juruselamat dunia, Lagi pula, kami harus mengundang perhatian pembaca kepada kenyataan, bahwa perumpamaan panggilan-panggilan itu, atau pekabaran-pekabaran dari Matius 20 itu, merangkul hanya sebagian sejarah dunia kita; artinya, semenjak Alkitab mulai ditulis; yaitu semenjak dari “Keluaran” (Exodus) sampai kepada akhir masa kasihan. Tetapi kita juga harus perlu memikirkan masa periode sebelum Alkitab itu ditulis. Oleh sebab itu, kita harus mempunyai suatu angka perkalian yang benilai universal untuk menunjukkan, bahwa Kristus adalah Juruselamat bagi keseluruhan dunia — baik bagi mereka yang telah dicapai oleh Alkitab maupun bagi mereka yang belum dicapai Alkitab, sebelum air bah dan sesudahnya.

Alasan-alasan berikut ini akan membuktikan, bahwa angka bilangan Sepuluh adalah angka bilangan Alkitab yang bernilai universal. Dunia pada kedatangan Kristus kedua kali secara universal dilambangkan oleh 10 jari kaki dari patung besar Daniel Dua. Kerajaan-kerajaan dunia pada waktu ini, sebelum mereka itu terlepas dari kerajaan Romawi, adalah dilambangkan oleh 10 tanduk dari binatang yang keempat dari Daniel Tujuh. Kesepuluh tanduk yang bermahkota dari binatang yang menyerupai harimau kumbang pada Wahyu Tiga-belas adalah melambangkan kerajaan-kerajaan yang ada sekarang semenjak dari keruntuhan kekaizaran Romawi. Sepuluh tanduk dari binatang merah kirmizi pada Wahyu Tujuh-belas melambangkan penguasa-penguasa sipil dunia dalam sejarah dari patung binatang itu, dan juga dunia, sesudah seribu tahun milIenium, dan seterusnya, (Bagi penyelidikan selanjutnya akan semuanya ini kami persilahkan pembaca melihat buku Tongkat Gembala, Jilid 2, halaman 83 – 166).

Oleh sebab itu, angka bilangan simbolis kita mengenai masa Alkitab, 600, harus dikalikan dengan 10. Dengan demikian 600 x 10 = 6000 tahun masa kasihan. Ini membuktikan jangka waktu Kristus akan menjadi Juruselamat bagi orang-orang berdosa; dan bahwa dunia kita yang penuh dosa ini akan mencapai 6000 tahun usianya apabila masa kasihan berakhir; dan bahwa kita sekarang hidup dalam masa akhir zaman. Ia itu juga membuktikan, bahwa Kristus adalah satu-satunya Juruselamat¬† dunia, yang tepat sesuai dengan perkataan: “Karena tidak ada satu pun nama lain di bawah langit, yang diberikan di antara manusia, oleh mana kita harus diselamatkan”. (Kisah 4 : 12).

 

 33 total,  1 views today

 

<< Go Back

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart