Tongkat Gembala – Apakah itu ?
<< Go Back


Tongkat Gembala
APAKAH ITU ?

Maksud utama dari Tongkat Gembala ialah untuk mengungkapkan rahasia yang sudah lama tersembunyi mengenai masalah 144.000 itu (Wahyu 14 : 1) yang selalu merupakan tantangan yang banyak diperbincangkan, dengan inti tujuannya memuliakan di antara umat Allah “reformasi yang menyeluruh” itu yang diramalkan oleh Roh Nubuatan (Testimonies, vol. 8, p. 251).

Kebenaran-kebenaran ini, yang diungkapkan secara Ilahi, adalah maha penting bagi sidang di waktu ini, karena segera tak lama lagi umat Allah akan harus berjalan melewati berbagai keadaan ujian dan saringan. Karena sangat berkaitan terhadap keselamatan, maka kebenaran kebenaran itu menganjurkan tindakan yang tegas dari pihak kependetaan maupun para anggota secara bersama-sama untuk memisahkan diri daripada semua keduniawian dan supaya menambatkan dirinya pada Batu Karang Yang Keras itu oleh mematuhi semua kebenaran yang dikenal oleh sidang, kalau saja mereka mau meluputkan dirinya dari kehancuran yang akan datang yang akan menimpa setiap orang berdosa.

Karena berhubungan erat dengan ajarannya yang utama mengenai 144.000 itu, dan karena pengertian yang tepat akan kebenaran 144.000 itu merupakan persoalan mati-dan-hidup bagi semua orang, maka TONGKAT itu mengungkapkannya dari berbagai segi pandangan yang berbeda-beda, masing-masingnya menganjurkan kepada GEREJA untuk bersiap-siap bagi kelepasan orang-orang suci yang gilang gemilang itu dan menghadapi kebinasaan orang-orang berdosa yang memalukan itu seperti yang diramalkan oleh pembubuhan tanda dan pembantaian yang tercatat di dalam Yeheskiel pasal 9.

Bukan madzab gereja baru yang dianjurkan; sebaliknya, yang sedemikian adalah tegas-tegas ditentang. Maka akhirnya, bukti yang tak dapat dibantah dikemukakan bahwa Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh telah menjadi alat Allah semenjak dari tahun 1844 yang lalu untuk memajukan pekerjaan-Nya di bumi, dan bahwa TONGKAT itu menambahkan “kuasa dan kekuatan” “kepada pekabaran yang ketiga,” — Early Writings, p. 277.

Karena mengakui merupakan contoh saingan dari exodus yang pertama, maka TONGKAT GEMBALA lTU mengambil namanya dari tongkat Musa, yaitu alat yang Tuhan gunakan untuk memanifestasikan kuasa-Nya dalam melepaskan bani Israel. TONGKAT GEMBALA lTU, satu-satunya TONGKAT yang pernah berbicara, iaitu diramalkan dan dianjurkan di dalam Mikha 6 : 9 yang berbunyi: “Dengarlah olehmu akan TONGKAT itu, dan akan (DIA) Yang telah menentukan-Nya”

(lni adalah edisi Tongkat Gembala, Jilid 1, pertama yang telah diperbaharui, yang aslinya diterbitkan dalam tahun 1930. Untuk membuatnya berukuran buku saku, maka beberapa hal yang telah dibicarakan di sejumlah buku-buku lainnya dari seri penerbitan ini telah dihilangkan, sehingga pokok masalalnya dipersingkat ).

Dalam menyambut perintah Tuhan itu, maka kita harus sekarang dengan telinga terbuka mendengarkan pekabaran Tongkat itu berikut ini —-

 

 136 total,  1 views today

 

<< Go Back

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart