Yakub bermimpi
<< Go Back


YAKUB BERMIMPI

Pada malam pertama pelariannya dari murka Esau yang hendak membunuhnya itu, Yakub yang menggunakansebuah batu sebagai pengganti bantal, telah berbaring beristirahat:

“Maka bermimpilah ia, bahwa sesungguhnya ada suatu tangga berdiri di atas bumi dan kepala tangga itu sampai ke sorga; maka bahwasanya malaikat-malaikat Allah naik turun pada tangga itu.” Kejadian 28 : 12.

Apakah arti mimpi itu? — Karena merupakan segi yang lain dari contoh yang sama, maka ia itu harus perlu merupakan suatu bentuk peristiwa penting yang akan mendatangi umat Allah, orang-orang Yakubites itu.

Oleh karena tangga itu, dengan hujung yang satu di atas bumi dan hujung yang lainnya di sorga, melambangkan Kristus (Patriarchs and Prophets, p. 184), dan karena malaikat-malaikat yang berjalan naik turun pada tangga itu adalah para utusan-Nya (The Great Controversy, p. 512), maka keseluruhannya menunjukkan bahwa Kristus akan mendirikan melalui diri-Nya sendiri suatu komunikasi yang tetap dan pasti di antara sorga dan bumi.

“Maka akan jadi kelak pada hari itu, bahwa Aku akan mendengar, demikianlah firman Tuhan, Aku akan mendengar segala langit, dan mereka akan mendengarkan bumi.” Hosea 2 : 21.

Langkah berikutnya yang dipertimbangkan dalam contoh ialah —

 94 total,  1 views today

 

<< Go Back

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart