Ringkasan
<< Go Back


RINGKASAN

Keputusan Ibrahim untuk berbakti kepada Tuhan dalam tahun 2083 AM (tahun-tahun semenjak dari kejadian dunia) adalah bertepatan dengan berbaliknya Luther dari mengejar cita-cita keduniawian ke cita-cita kerohanian dalam tahun 1.500 Tarik Masehi; Sarah memprotes menentang Hagar dan Ishmael dalam tahun 2113 AM adalah bertepatan dengan protes dari Protestan menentang Gereja dalam tahun 1530 TM, kelahiran Musa sebagai harapan Israel kuno dalam tahun 2433 AM, adalah bertepatan dengan lahirnya Kesaksian yang Pertama dalam tahun 1850 Tarik Masehi yang merupakan harapan Israel Modern — yang dialamatkan kepada mereka yang 144.000 itu, yaitu Israel masa kini.

Maka usaha dan kegagalan Musa untuk melepaskan Israel dalam tahun 2473 AM itu adalah bertepatan dengan usaha dan kegagalan Persekutuan Kebebasan Agama dari Masehi Advent Hari Ketujuh, dan penolakan mereka terhadap pekabaran tentang pembenaran oleh iman, — yang menyebabkan Madzab Organisasi dalam tahun 1890 Tarik Masehi seolah-olah juga memasuki 40 tahun pengembaraan di padang belantara.

Akhirnya, kedatangan Musa di Mesir dan keberhasilannya dalam membebaskan orang Iberani yang banyak itu lalu mengembalikan tata tertib dan kebebasan agama dalam tahun 2513 AM, adalah bertepatan dengan kedatangan Tongkat Gembala dalam tahun 1930 tarik Masehi; dan dengan usahanya untuk mengadakan pembangunan dan reformasi dan untuk membebaskan Israel masa kini.

(Dalam beberapa hal peristiwa-peristiwa yang bertepatan itu mungkin, sesuai dengan penanggalan kalender kita sekarang, terlihat menjadi satu tahun lebih cepat atau satu tahun terlambat, disebabkan pada kenyataan bahwa bulan pertama dari penanggalan kalender Musa itu jatuh dalam bulan keempat dari tahun kalender yang ada sekarang. Sebagai contoh, bacalah buku kecil The Answerer, Book No. 3, pp. 49, 50, 1944 edition).

Sebab itu, setiap orang dapat menyaksikan bahwa 430 tahun contoh itu berikut peristiwa-peristiwa yang ada di dalamnya semenjak dari saat Ibrahim keluar dari Ur sampai kepada saat Musa dengan tongkat Tuhan di dalam tangannya keluar dari Mesir dan menyampaikan hukum Torat di Gunung Sinai, adalah sebanding dengan 430 tahun-tahun contoh saingan semenjak dari saat Luther berhenti menyelidiki hukum dan mulai menyelidiki Alkitab, sampai kepada tahun dimana Tongkat Gembala memberitakan pemeteraian mereka yang 144.000 itu, yaitu kelepasan Israel modern.

Peristiwa-peristiwa yang berkaitan ini kini secara jelas dan bahkan lebih realistis terlihat dalam gambar bagan berikut ini.

Karena semua kejadian yang baru ini adalah seimbang dengan kejadian-kejadian kuno yang lalu baik dalam hal waktu maupun tujuannya, maka sekaliannya itu pasti menguatkan kenyataan bahwa tugas dari Tongkat Gembala adalah tugas yang sudah ditetapkan jauh sebelumnya secara Ilahi dan adalah tepat pada waktunya di zaman kita sama seperti juga tugas Musa bersama tongkatnya pada zamannya dahulu. Orang dengan sendirinya akan terpaksa mengakui akan rencana Takdir dan mengenai kebahagiaan kekal pembaca yang telah diketahui beribu-ribu tahun sebelumnya.

Dengan demikian, untuk melucuti selengkapnya Musuh besar jiwa-jiwa itu, maka Perencana kebenaran-kebenaran yang bersifat contoh ini membiarkan pembaca bebas membuat pilihannya sendiri apakah ia hendak terus tinggal di dalam kegelapan atau keluar untuk masuk ke dalam Terang Tuhan, tidak lagi bingung sidang mana harus diikuti, atau apakah artinya kebenaran dan apa artinya kesalahan. Dapatlah ia sekarang memandang “betapa indahnya di atas gunung-gunung kaki-kaki orang yang membawakan kabar-kabar baik, yang memberitakan damai; yang membawakan kabar-kabar baik mengenai kebaikan, yang memberitakan keselamatan; yang mengatakan kepada Sion, Allah-Mu memerintah!” Yesaya 52 : 7.

Sekarang pertanyaan mengenai “apa yang telah membuat perubahan besar,” apa yang telah menghantarkan kebenaran yang mulia ini,” telah terjawab — yaitu kedatangan yang tepat waktunya dari pada juru kabar diam yang dinubuatkan ini.

Akhirnya karena sepenuhnya menginsyafi dimana terletak kebahagiaan sesorang dan dimana tersembunyi bahayanya seseorang, maka anda tentunya ingin mengetahui akan kwalitas dan kwantitas makanan rohani yang sudah dan yang sedang anda nikmati dengan meriah. Tahapan dari pada contoh ini adalah dengan sejujur-jujurnya dan setelitinya diungkapkan di dalam —

 93 total,  1 views today

 

<< Go Back

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart